(/-˚) Kamu Miring?

  • 0

Udah pada tahu iklan Mijon yang ini kan? Kalo rasa, saya suka yang guava. Eeeeh... malah promo! *dijewer tikus-mati*

Orang manaaaa coba yang tidak berekspresi melihat iklan yang satu ini. Orang manaaa?
Iklan jaman sekarang memang aneh-aneh, lucu, garing, juga ada yang bikin orang setelah melihat iklan, langsung merespon, "Apa seeeh...!!" maksudnya kadang  iklannya ngga nyambung, ngga menarik, tagline yang nyebelin, bikin orang marah, rivalitas yang terang terangan. Seperti : Orang pintar minum tolak angin... VS Orang bejo lebih untung daripada orang pintar! (2 iklan yang fungsinya kurang lebih mengobati penyakit yang sama, masuk angin! Yasalaam...) Itu ibarat temenan, menusuk dari samping bukan dari belakang lagi. Atau pagar makan tanaman, atau bisa juga peribahasa; bila ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi. Semakin kebelakang ngga nyambung mi... *tetiba tikus-mati miring kaya di iklan mijon* Heuheuheu...

Ya gitu deh... dunia periklanan memang kejam yah. Persaingan ketat macem legging. Ada tugas penting dari script writer, copy writer, itu baru bahas iklan di TV (audio visual), kalo iklan radio (audio) beda lagi, pendengar harus bikin theater of mind sendiri dari tangkapan telinganya. Panjang dan silahken mendalami sendiri tentang ilmu per-iklan-an. Saya ingin yang pendek saja. Ini gegara Anas nih! Profesinya adalah pemerhati iklan. Saya jadi ketularan merhatiin karena cerewetnya.

Semalem saya baca Kumpulan Cerpen Kompas 2008. Ada laman dibagian seni rupa, persis dibawah gambar orang yang miring enggan tegap tak mau, tertulis "Miring Lantai Kanan Tinggi" karya Budi Kustarto di Galeri Semarang. Semoga tahu apa yang ingin saya sampaikan. Sekian dan terimakasih.

Tapi, ada ini :
Lebih ngena, kan?
Nah, mungkin dulu persaingan tidak seperti celana pinsil pun legging. Sumber Gbr : Iklan Tempo Doeloe

Gambarnya kok kerokan ya? Ayooo... yang mau mosting tentang kerokan segera dikelarin deh PR-nya.

No comments:

Post a Comment