Telat...

  • 0
Ini hari minggu. Kebetulan sore. Tanahnya masih basah. Biasa, Desember. Gegayaan ini hujan, petirnya murka. Mungkin lagi dapet, bisa jadi. Dibilang kebetulan ya ngga juga, nyore di twitterland orang-orang masiiih aja bahas Hari Ibu. Kemarin tuh, 22 Desember. Bukan sinis, saya ngga ngucapin, diem aja. Baca akuntwit yang ngtuit begini "jangan sakralkan Hari Ibu", bener juga adanya. Setiap hari kan juga mengalir yang namanya kasih sayang beliau. Jadilah kemarin saya ngga ngucapin Hari Ibu kepada perempuan siapapun. Di rumah? Hebooooh... Di kantor? Samaaaa... Dimana-mana? Sama hebohnya! Cuma saya aja nih yang ngga heboh. Malem pulang kerja pun Ibu sudah rehat. Ngucapin dalem hati...


Nah, ini share ketemu share.. #HugsForMom ada link videonya segala peristiwa all e baud Ibu. Saya tengok-lah isi adegannya : #TerimaKasihIbu sama ini juga #HugsForMom.

Manusia mana yang ngga ceket tenggorokannya, meski adegan sederhana begitu tapi keseharian banget. Inget jaman kecil dulu. Inget beberapa kejadian lalu.. nyata-nya masih saja menyusahkan beliau, para Ibu. Akhirnya sore ini saya menangis, tiba-tiba merasakan atmosfer Hari Ibu. Telat sehari! Heuheuheu...

Payahnya saya bukan tipe anak romantis yang dengan mudah mencium pipi, memeluk tubuh Ibunya. Jikapun beliau bersedih curhat tentang sesuatu hal, mungkin saya elus tangan dan punggungnya aja. Momen #HugsForMom biasanya lebaran atau pas lagi merajuk minta beli-beliin sesuatu. heuheu

"Mana pernah kamu nanyain Ibu sakit apa, gitu? Ndak pernaaahhh... Hedeeeh coba kamu, pusing sedikit nangis!" sindirannya beliau keseringan begitu. Ngga hapal sih, cuma keseringan begitu. Bukan saya-nya cuek, ya karena memang saya ngga romantis. :|

Semakin kesini, memanja sama Ibu jadi sungkan dan jarang. Ibu jarang mengeluh, kecuali kalo cucian banyak. Tapi itu mengeluh yang sebatas ngomel diterbangkan angin. Sampe saat ini saya tak dibiarkannya mengejar cita yang lebih tinggi. Beliau ngga mampu. Dulu saya marah, sekarang ngga lagi. Semoga nanti bisa, tanpa menunggu Ibu membiarkan. :')

#HugsForMom ceritanya --!

Bangga saya, cinta saya, doa, cium dan peluk saya untuk Ibu biar mengalir di hati aja. Ngga perlu di ucap kata, ditunjuk perilaku. "Buk...!" :'))

Gimana dengan kamu, Nas? Cerita jaman duluan dengan Ibuk dong...!


Aku dan Tikus Mati, menunggu ceritamu.

No comments:

Post a Comment