H-1

  • 0
Ya, hari ini saya ulang tahun ke-50.
Tahun besok saya akan ulang tahun ke-49.
Tahun lusa saya akan ulang tahun ke-48.
Sekian tahun lagi usia saya akan genap 17.
Kemudian saya akan mencapai usia 9 tahun.
Kamu?
(penggalan puisi Ulang Tahun, Joko Pinurbo)
Ini H-1 menuju ulang tahunmu, Nas. Setiap tahun diulang-ulang, berulang terus per tahunnya. Pertanda, Tuhan masih memberi sempat buatmu untuk ganteng, dan terpenting bermanfaat untuk sesama. Ada yang lupa, namun ada saja yang menyempat-ingatkan sekedar ucap doa-doa terbaik untukmu dimasa kini dan masa kina. Aku termasuk yang menyempat-ingat. Heuheu...

H-1, selayak mudik lebaran ya. Pemudik bersiap diri menuju kampung halaman. Tapi, di H-1 mu ini, aku tak bersiap-siap apapun. Lagi (lagi) hanya doa dan harapan terbaik untuk masa kinamu, Nas. Memintalah banyak-banyak, aku yang akan mengamini dari sini. 

lukisan potretmu di atas buram, hasil iseng 2 bulanan lalu.

Gambar ini kutemukan di laci meja kantor. Sebelum menuju pulang, aku beres-beres. Lumayan kujadikan kado manis untukmu. Kalau lukisan, gambarmu itu aliran ekspresionisme tapi lebih mendekati ke abstrak. Entah salah objeknya atau pelukisnya. Hahaha... Selamat ber(ulah) di tahun ini. Sejuta semogamu, amin tercapai ya nas..

Aku dan Tikus Mati
*cup jauh*

No comments:

Post a Comment